Robin
CEO

Robin Syihab

Robin dikenal sebagai penemu antivirus portable pertama di Indonesia yang memiliki kelebihan ringan dan gratis, ANSAV sudah didownload lebih dari 16 juta pengguna.

Biography

Robin Ma’rufi lahir di Wonosobo dan menyelesaikan studinya di Yogyakarta. Mulai merambah dunia internasional dengan konsep inovatif interest-based forum yang dikenal sebagai Mindtalk. Jauh sebelum itu, Robin dikenal sebagai penemu antivirus portable pertama di Indonesia yang memiliki kelebihan ringan dan gratis, ANSAV sudah didownload lebih dari 16 juta pengguna.

Bersama Ansvia mengembangkan produk-produk dengan standar teknologi tinggi, tetapi tetap berorientasi pada kebutuhan pasar. ANSVIA memfokuskan diri pada Advance Technology Solution for Enterprise.

Robin sebagai CEO Ansvia memiliki passion dalam dunia teknologi dan berkontribusi dengan melakukan riset dan pengembangan pada Machine Learning, Distributed Computing, Reverse Engineering, serta Blockchain Technology untuk Indonesia. Sebagai leader, Robin kerap melakukan transfer knowledge kepada team untuk terus berinovasi.

Professional Skills

Blockchain Technology 87%
Machine Learning 93%
Distributed Computing 95%
Reverse Engineering 96%
Cyber Security 100%